Pembahasan Profil Singkat Negara Benin

Pembahasan Profil Singkat Negara Benin

Daftarnegaratermiskin.web.id – Terletak di Afrika Barat, Benin memiliki perbatasan 2.123,00 km dengan Burkina Faso (386 km), Niger (277 km), Nigeria (809 km) dan Togo (651 km). Ini memiliki garis pantai 121,00 km. Pembicaraan berlanjut antara Benin dan Togo tentang pendanaan bendungan listrik tenaga air Adjrala di Sungai Mona.

Ibu kota Benin adalah Porto-Novo yang terletak di bagian selatan negara dekat Teluk Guinea. Nama Porto-Novo adalah bahasa Portugis untuk “pelabuhan baru” dan kota ini menjadi ibu kota pada tahun 1900 selama periode kolonial Perancis. Porto-Novo juga dikenal sebagai Hogbonu dan Ajashe. Kota ini digunakan sebagai pelabuhan untuk perdagangan budak selama 1800-an dan wilayah ini menghasilkan kapas dan minyak kelapa sawit. Minyak ditemukan di lepas pantai Porto-Novo pada tahun 1990 dan telah menjadi sumber pendapatan penting bagi negara. Iklim Porto-Novo selalu hangat sepanjang tahun dan dianggap sebagai lingkungan tropis. Suhu rata-rata setiap saat sepanjang tahun di Porto-Novo adalah 27,4 derajat Celcius (81 derajat Fahrenheit) dan bulan-bulan terhangat adalah Februari, Maret, dan April, masing-masing dengan suhu rata-rata 28 derajat Celcius (82 derajat Fahrenheit). Populasi Porto-Novo terakhir diukur pada tahun 2009 di 267.191 warga, banyak dari mereka berasal dari etnis Ogu atau Yoruba. Ada juga banyak warga di Porto-Novo yang berasal dari negara-negara tetangga seperti Nigeria, Burkina Faso, dan Togo

IDNPlay Poker atau idnpoker play adalah tempat bermain poker online uang asli yang bisa di mainkan melalui pc atau smartphone anda. Idnplay memiliki server khusus yang dikenal dengan nama IDN Poker sebagai server utama yang menyediakan permainan idnplay poker, idnplay super10, idnplay live poker, idnplay ceme, idnplay bandar ceme, idnplay omaha, dan idnplay capsa.

Download IDN Poker Apk kini bisa anda lakukan secara mudah, aman dan gratis melalui aplikasi yang telah tersedia disitus utama IDN Poker Online yakni unitedpoker99 yang merupakan situs agen idnplay poker terpercaya dan terbaik saat ini di Indonesia atau bisa langsung melalui URL yang ada di http://www.idnpoker99apk.org/download-idn-poker/

Benin adalah negara Afrika yang mencakup 112.622,00 km2 dimana 1,78% adalah air dan 110.622,00 km2 adalah tanah. Ini menjadikannya negara terbesar ke-100 di dunia dan sedikit lebih kecil dari Pennsylvania. Koordinat geografisnya adalah 9 30 N, 2 15 E dan ibu kota Porto-Novo. Negara ini dinamai Bight of Benin, badan air tempat negara itu berada.

Geografi
Benin memiliki ketinggian rata-rata 273 m di atas permukaan laut.

Memiliki iklim tropis yang panas dan lembab di selatan dan semi kering di utara. Medannya sebagian besar datar dengan beberapa bukit dan pegunungan rendah.

Populasi
Benin memiliki populasi 10.741.458 menjadikannya yang terbesar ke-85 di dunia.

Bahasa Perancis adalah bahasa resmi; Fon dan Yoruba juga banyak digunakan. Kelompok etnis utama adalah Fon, Adja, dan Yoruba. Negara ini sebagian besar terdiri dari Muslim, Katolik, dan Protestan.

Bahasa resmi Benin adalah Prancis. Namun, ada total 50 bahasa asli yang juga dianggap dialek nasional. Bahasa Isyarat Amerika juga merupakan sarana komunikasi resmi di Benin. Dari bahasa asli Bali, yang paling umum di selatan adalah Fon dan Yoruba. Di bagian utara negara itu, ada setengah lusin bahasa umum termasuk Bariba dan Fulfulde. Bahasa Perancis digunakan dalam sektor komersial, pendidikan, pemerintahan, dan media di Benin. Sekitar 35% populasi Benin berbicara bahasa Prancis sebagai bahasa asli yang setara dengan sekitar 4 juta orang. Bahasa ini dianggap bergengsi di negara itu dan banyak yang mencari pekerjaan di kota-kota Benin belajar bahasa Prancis untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkan pekerjaan. Semua media cetak di Benin dalam bahasa Prancis dan bahasa ini menghubungkan warga negara melalui satu dialek umum. Sebagian besar populasi akan belajar berbagai bahasa dan dikenal sebagai polyglots. Bahasa minoritas di negara ini sangat luas tetapi yang paling banyak digunakan adalah Fon yang merupakan bagian dari keluarga Volta-Niger cabang bahasa Niger-Kongo. Hampir seperempat dari populasi Benin berbicara Fon dengan 17% berbicara itu sebagai bahasa pertama mereka. Fon digunakan terutama di daerah Atlantique, Collines, Littoral, dan Zou di negara itu.

Pemerintah
Benin adalah negara merdeka. Ia memperoleh kemerdekaan dari Perancis pada tahun 1960. Konstitusinya terakhir diratifikasi pada tahun 1990.

Sistem politik Benin terjadi di republik demokratis perwakilan presiden. Presiden Benin adalah kepala pemerintahan sekaligus kepala negara. Sistem saat ini diuraikan dalam Konstitusi Benin tahun 1990 sebelum transisi ke demokrasi pada tahun 1991. Konstitusi ini mereformasi sistem politik dan ekonomi negara itu setelah runtuhnya Uni Soviet yang telah mempengaruhi dan mendanai pemerintah Marxis dari tahun 1975-1990. Kekuasaan eksekutif di Benin dipegang dan dijalankan oleh pemerintah dan kekuasaan legislatif berada di tangan pemerintah dan legislatif nasional. Legislatif Benin dikenal sebagai Majelis Nasional dan terletak di ibu kota Porto-Novo yang berada di bagian selatan negara itu. Parlemen ini pertama kali didirikan pada tahun 1959 dan sebelum masa ini, warga negara Benin mengambil bagian dalam pemilihan umum yang sangat dikontrol untuk memilih seorang wakil dari Majelis Nasional Prancis. Majelis Nasional telah berjanji untuk memerangi korupsi, buta huruf, dan kurangnya transparansi di banyak sektor di Benin. Pemilihan di Benin untuk kepresidenan biasanya berlangsung setiap enam tahun tetapi pemilihan berikutnya dijadwalkan untuk 2012, 5 tahun setelah pemilihan terakhir pada bulan Maret 2016. Semua 83 kursi di Majelis Nasional dipilih oleh rakyat Benin setiap lima tahun.

Baca Juga : Pembahasan Profil Negara Moldova

Ekonomi
PDB Benin adalah $ 24.310.000.000,00 (USD) dengan $ 2.200,00 (USD) per kapita. Ini menjadikannya ekonomi terbesar ke-140 dan warganya yang ke-194 terkaya di dunia. Mata uang Benin adalah Franc (XOF).

Mitra ekspor utamanya adalah India, Gabon, dan Cina. Ekspor utamanya adalah kapas, kacang mede, dan shea butter. Mitra impor utamanya adalah Cina, Amerika Serikat, dan India. Impor utamanya meliputi bahan makanan, barang modal, dan produk minyak bumi.

Bendera
Bendera Benin terdiri dari pita merah dan kuning horizontal di sisi kanan dan pita hijau vertikal di sisi tiang. Bendera ini awalnya diadopsi pada 16 November 1959 untuk menggantikan bendera Prancis ketika negara itu dikenal sebagai Republik Dahomey. Setelah rezim baru mengambil alih kekuasaan pada tahun 1975 negara itu dikenal sebagai Republik Rakyat Benin dan menggunakan bendera yang berbeda sampai tahun 1990 ketika versi ini diadopsi kembali. Karena Benin sebelumnya adalah koloni Perancis, bendera Prancis dikibarkan mulai 1892-1959 di seluruh wilayah. Satu tahun sebelum kemerdekaan penuh pada tahun 1960, bendera saat ini secara resmi diadopsi. Dari 1975 hingga 1990 pemerintah Marxis mengambil alih kekuasaan dan menamai negara itu Republik Rakyat Benin. Bendera yang digunakan selama waktu ini terdiri dari lapangan hijau tentara dengan bintang merah berujung lima di sudut kiri atas. Desain aslinya dimaksudkan untuk mencerminkan solidaritas dengan negara-negara Afrika lainnya yang telah memperoleh kemerdekaan sekitar waktu yang sama. Warna-warna juga merupakan simbol budaya, agama, dan regional yang penting di Benin yang menjadi alasan mengapa desain ini dipilih. Warna yang sama ditampilkan pada bendera Ethiopia yang merupakan negara merdeka tertua di Afrika.

Related posts