Fakta Menarik Negara Albania Salah Satu Negara Termiskin Eropa

Fakta Menarik Negara Albania Salah Satu Negara Termiskin Eropa

Daftarnegaratermiskin.web.id – Dengan beberapa fakta informatif tentang Albania ini, mari kita pelajari lebih lanjut tentang sejarah, geografi, orang, budaya, ekonomi dan tradisi. Dibawah ini adalah beberapa fakta Albania:

Negara ini terletak di Eropa bagian tenggara. Albania berbatasan dengan Montenegro di sebelah utara, Serbia(Kosovo) di timur laut, Republik Makedonia di timur, dan Yunani di selatan.

1. Lebih banyak orang Albania tinggal di luar Albania daripada di dalam negerinya. Negara-negara seperti Kosovo, Makedonia, Montenegro, Yunani, Turki, Italia, Jerman, Swiss, Swedia dan Amerika Serikat semuanya memiliki warga negara Albania.

2. Apakah Anda tahu berapa banyak orang Albania yang tinggal di luar negara asal mereka? Jawabannya kira-kira 7-10 juta.

3. Transportasi di negara ini terbelakang, jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya, contohnya Inggris dan Perancis. Hanya ada 4 bandara di negara itu dan hanya 677 km kereta api. Ada total 18.000 km jalan raya, di mana hanya 7000 km yang diaspal. Bus berlimpah, tetapi jadwal mereka tidak tetap. Anda tidak dapat mengandalkan bus untuk bergerak tepat waktu kecuali ada penumpang yang cukup tersedia untuk perjalanan tersebut.

4. Orang-orang dari negara itu menggantung boneka binatang dan benda-benda dari rumah setengah jadi dan bangunan untuk mengusir roh jahat. Fakta Albania yang ini, mungkin tidak terlalu berbeda dengan Indonesia untuk hal-hal tentang roh jahat. Baca artikel: Setan, Hantu, Roh Jahat di Indonesia – Pengertian dan Mitologi.

5. Selama era komunis (1941-1992) agama dilarang keras membuat Albania menjadi negara ateis pertama di dunia. Banyak masjid dan gereja dibakar selama pemerintahan Enver Hoxha. Saat ini negara ini didominasi oleh agama Islam.

6. Selama era komunis, Enver Hoxha (pemimpin Albania pada akhir Perang Dunia II ) menuntut agar lebih dari 750.000 bunker dibangun untuk perang yang akan datang. Namun pada kenyataannya, itu semua bohong dan bunker dibangun tanpa alasan nyata. Anda akan menemukan mereka tersebar di seluruh Albania, sampai hari ini. Beberapa telah berubah menjadi gudang pertanian, studio seniman dan bahkan hotel. Satu-satunya waktu mereka sebagian digunakan adalah selama perang saudara, yaitu pada tahun 1997.

Baca Juga : Negara Ethiopia Yang Dikenal Sebagai Negara Miskin Ikut Perangi Stunting

7. Albania adalah ekonomi berpenghasilan menengah ke atas. Sektor jasa mendominasi ekonomi negara, diikuti oleh sektor industri dan pertanian.

8. “Shqipëri” adalah nama yang diberikan kepada Albania oleh orang-orangnya.

9. Elang adalah simbol nasional dan etnis orang Albania. Simbol itu muncul dalam ukiran batu yang berasal dari tahun 1190.

10. Bendera Albania saat ini menyandang elang hitam berkepala dua dengan latar belakang merah.

11. Desa-desa Xarrë dan Mount Dajt ditemukan mengandung jejak pertama kehadiran manusia di negara tersebut.

12. Ardiaei adalah nama salah satu suku paling kuat yang pernah menguasai Albania modern.

13. Desa Lazarat adalah “ibukota ganja Albania.” Desa membuat negara eksportir terbesar ganja di Eropa.

14. Anda mungkin takjub mengetahui bahwa orang dari negara ini telah dilarang menggunakan speedboat. Speedboat digunakan untuk perdagangan manusia dan narkoba dari Albania ke pantai Italia dan Yunani.

15. Banyak yang mengejutkan banyak orang, Negara ini hanya memiliki 3000 mobil untuk populasi ekitar 3 juta sebelum tahun 1991. Pada waktu itu, di bawah kekuasaan komunis, mobil-mobil pribadi adalah ilegal.

Related posts