Beberapa Fakta Tentang Negara Irak

Beberapa Fakta Tentang Negara Irak

Daftarnegaratermiskin.web.id – Negara Irak adalah Negara di timur tengah, yang berbatasan dengan Kuwait dan arab Saudi di selatan, Yordania bagian barat, Suriah di barat laut, Turki di utara, dan Iran di timur. Ada yang menarik di Negara Irak yang perlu kita ketahui lebih lanjut. Negara Irak mayoritas pemeluk agama islam. Masih ingatkah Anda Negara ini hampir berada di ujung kehancuran?Apa saja yang pernah Anda ketahui mengenai Negara yang satu ini? Ayo silah kan diingat- ingat kembali keunikan Negara satu ini. Inilah fakta unik dari Negara Irak.

1. Tari hacha’a

Ternyata tari tradisional tidak hanya di Negara kita saja Indonesia. Negara Irak juga mengenal kebudayaan tari sudah ribuan tahun yang lalu. Tarian apa yang ada di Negara Irak? Inilah tarian hacha’a. Mungkin Anda masih asing dengan tarian yang satu ini.

Tarian hacha’a adalah salah satu model tari perut gerakannya ada banyak gerakan di leher, tangan ,dan sedikit gerakan pinggung. Ada hal unik dari tarian ini yaitu seorang penari wanita haruslah mempunyai rambut yang panjang karena gerakan pada tarian tersebut ada gerakan yang mengayunkan rambut mengikuti irama musik.

2. Makan dengan Cepat Dianggap Tidak Sopan

Di Negara Irak makan teralu cepat dianggap tidak sopan. Karena mungkin mereka menganggap bahwa makan yang terlalu cepat bisa mengganggu kesehatan.

Namun di sisi lain ada yang menganggap jika makan dengan cepat adalah bukti bahwa makanan yang sedangia makan enak dan sangat menikmati hidangan yang telah disajikannya. Ada benarnya juga persepsi dari masyarakat Irak bahwa kita tidak boleh makan dengan cepat karena alasan kesehatan juga.

3. Sifat Dermawan Orang Irak

Sifat unik yang dimiliki oleh masyarakat di Negara Irak yang akan membuat kita tercengang. Sifat dermawannya yang harus kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Jika ada seseorang yang memujibarang, barang tersebut milik salah seorang masyarakat Irak makan ia langsung meminta untuk mengambilnya.

Barang apapun itu pasti akan langsung diberikannya. Namun etika yang baik dari orang Irak ialah menghindari memuji barang milik orang lain. Sifat dermawan orang Irak yang bisa diambil sisi positifnya.

4. Tumbuhan endemik Irak (Glycyrrhiza glabra)

Di negara Irak terdapat tumbuhan endemik yang tidak kita jumpai di Negara-negara lainnya yaitu Glycyrrhiza glabra. Tumbuhan ini telah digunakan ribuan tahun lalu untuk ramuan kesehatan.

Dahulu para prajurit yang mengunyah tanaman ini digunakan untuk menghilangan rasa haus, hal tersebut dikarenakan tanaman ini mengandung air yang bisa menghilangkan rasa haus. Ada berbagai macam jenis olahan dari tanaman ini salah satunya dibuat permen.

Baca Juga : Beberapa Fakta Unik Negara Nepal

5. Sepakbola Adalah Olahraga Paling Popular

Negara mana yang tidak suka olahraga sepakbola, akhir-akhir ini olahraga sepakbola menjadi olahraga paling populer di dunia. Peminatnyapun tidak hanya kaum laki- laki saja namun kaum perempuan juga banyak yang suka pada olahraga satu ini.

Di Negara Irak olahraga yang paling populer adalah sepakbola.Olahraga ini sudah berhasil menghipnotis semua orang tak mengenal kalangan manapun.Namun Irak juga menyukai olahraga lainnya yaitu seperti basket, tinju, angkat besi, menunggang kuda, dan pacuan kuda.

6. Warga Irak 97% Penganut Agama Islam

Negara irak mayoritas sekitar 97% pengikut islam. Di Negara ini orang islam diatur oleh aturan agama yang disebut lima rukun islam. Adapun kelima rukun islam tersebut adalah yang pertama shahadat yang isinya “tidak adaTuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah” ,kedua mendirikan sholat lima waktu setiap hari, ketiga membayar zakat atau bersedekah, keempat berpuasa di bulan ramadhan, dan yang kelima adalah melaksanakan ibadah haji ke Mekkah.

Semenjak Irak di invasi oleh Amerika serta sekutunya, mereka memberikan kekuasaan pada penganut Syiah dan sekarang Irak menjadi mayoritas Islam Syiah.

7. Cerita Tulisan Pertama di Dunia

Epic of Gilgamesh merupakan cerita tulisan pertama dunia yang menceritakan kisah petualangan salah seorang raja legendaris yang mempertahankan kota Irak.

Mungkin berangkat dari cerita yang ada dibatu ini Irak mendapat julukan sebagai negeri 1001 malam dengan cerita dongengnya yang terkenal seantero jagat raya.

8. Penemuan Paling Penting

Ternyata Negara Irak merupakan tempat kelahiran beberapa penemuan paling penting di dunia. Hal ini terlihat di beberapa penemuan yang sering kita jumpai di kehidupan sehari- hari kita. Penemuan tersebut salah satunya seperti penanda waktu mulai dari detik, menit, dan jam, roda tulisan, kalender akurat pertama, peta pertama, dan sekolahan pertama.

Ternyata meskipun Negara Irak merupakan Negara yang jarang diperbincangkan ternyata Negara Irak juga menyimpan banyak penemuan penting.

9. Sungai Menjadi Sumber Air Utama

Sungai apa saja yang ada di Negara Irak? Ayo silahkan diingat-ingat dulu pelajaran waktu sekolah dasar atau di sekolah menengah pertama dulu. Ternyata Negara Irak mempunya dua sungai yang menjadi sumber air utama selama ribuan tahun lamanya sungai tersebut adalah sungai Tigris dan Eufrat.

Sungai Trigis lebih banyak air dikarenakan mendapat tambahan dari aliran- aliran air lain meskipun ukurannya yang lebih pendek dibandingkan dengan sungai Eufrat.

10. Negara Yang Berada Diujung Kehancuran

Negara Irak menjadi nomor dua yang menjadisalahsatu Negara yang berada di ujung kehancuran. Hal ini dikarenakan pasukan dari pemerintah Amerika Serikat menginvasi Negara Irak pada tahun 2003. Dengan berbagai alasan dari Negara Amerika Serikat untuk menyelamatkan sistem dekorasi dari rezim Saddam Hussein.

Related posts