Alabama

Negara miskin Alabama

Alabama – Negara bagian di wilayah tenggara Amerika Serikat . Berbatasan dengan Tennessee di utara, Georgia di timur, Florida , dan Teluk Meksiko di selatan, dan Mississippi di barat. Alabama adalah yang terbesar ke – 30 berdasarkan wilayah dan terpadat ke-24 dari negara bagian AS . Dengan total 1.500 mil (2.400 km) perairan pedalaman , Alabama memiliki sebagian besar dari negara bagian mana pun.

Alabama dijuluki Negara Yellowhammer , setelah burung negara . Alabama juga dikenal sebagai “Heart of Dixie ” dan ” Cotton State”. Pohon negara adalah pinus daun panjang , dan bunga negara adalah camellia . Ibukota Alabama adalah Montgomery . Kota dengan jumlah penduduk terbesar adalah Birmingham, yang telah lama menjadi kota paling maju; kota terbesar di daratan adalah Huntsville . Kota tertua adalah Mobile , didirikan oleh penjajah Prancis pada 1702 sebagai ibu kota Prancis Louisiana.

Dari Perang Saudara Amerika hingga Perang Dunia II , Alabama, seperti banyak negara bagian di AS selatan , mengalami kesulitan ekonomi, sebagian karena ketergantungannya yang terus-menerus pada pertanian. Mirip dengan negara-negara bekas budak lainnya, legislator Alabami menggunakan undang-undang Jim Crow untuk mencabut hak pilih dan mendiskriminasi orang Afrika-Amerika dari akhir Era Rekonstruksi hingga setidaknya tahun 1970-an. Meskipun pertumbuhan industri besar dan pusat-pusat kota, kepentingan pedesaan kulit putih mendominasi legislatif negara bagian dari tahun 1901 hingga 1960-an. Selama waktu ini, kepentingan kota dan Afrika-Amerika sangat kurang terwakili. Setelah Perang Dunia II, Alabama tumbuh ketika ekonomi negara berubah dari yang terutama berbasis pertanian menjadi ekonomi dengan beragam kepentingan. Perekonomian negara di abad ke-21 didasarkan pada manajemen, otomotif, keuangan, manufaktur, dirgantara, ekstraksi mineral, perawatan kesehatan, pendidikan, ritel, dan teknologi.

Baca Juga :

Gallup memberi peringkat Alabama sebagai negara bagian paling religius ke-2 di AS pada awal tahun ini, tapi negara bagian ini jelas memiliki isu dengan moderasi. Tidak hanya miskin, tetapi kondisi kesehatan di negara bagian ini sangat memprihatinkan.

Selama lebih dari tujuh tahun terakhir, rata-rata pendapatan di Alabama selalu USD 10.000 di bawah rata-rata pendapatan di negeri ini atau bahkan lebih. Hanya Mississippi yang memiliki peringkat lebih buruk dari Alabama pada penyelewengan penggunaan kartu kredit pada tahun 2012, menurut TransUnion, dan kesan yang meragukan itu tetap bertahan hingga dua quartal 2013. Pendapatan rata-rata rumah tangga rata-rata di negara ini USD 41.574 dan populasinya 4, 8 juta.

Related posts